//
you're reading...
Uncategorized

Dampak Internet Bagi Masyarkat

Seiring dengan kemajuan teknologi dan system Informasi dewasa ini sangat memberikan dampak yang sangat besar bagi masyarakat kita. Baik itu dampak yang bersifat positif maupun negatif, Namun demikian kita tidak bisa menghindar dari tuntutan zaman yang semakin maju, yang mau tidak mau kita harus mengikutinya dengan segala konsekwensinya .

Persentase plus  minus dari Teknologi tersebut hampir 50 berbanding 50 . baik   dampak positif maupun dampak Negatifnya sudah kita rasakan, baik itu dalam kehidupan politik, social maupun budaya. Salah satu dampak positifnya adalah dengan internet seseorang bisa mengetahui berbagai ilmu pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi diri mereka sendiri atau bahkan orang lain sekalipun.

Ada banyak hal yang  tidak pernah kita ketahui bahkan untuk kita bayangkan di dunia ini tetapi dengan internet semua itu bisa saja kita ketahui,jika dahulu orang – orang yang jauh dari pusat kota seolah jauh dengan informasi kini dengan internet semuanya bisa mereka ketahui.banyak hal dapat kita ketahui dengan menggunakan internet,kita bisa memiliki pemikiran yang lebih maju dengan internet wawasan kita bisa menjadi lebih luas dan kita bisa berinteraksi dengan dunia luar dengan menggunakan internet.

Akan tetapi hadirnya internet yang kini semakin merata hingga keseluruh penjuru Indonesia juga sangat di khawatirkan oleh banyak orang karena dengan internet bukan hanya hal – hal positif yang dapat di akses oleh semua orang tetapi hal – hal negative seperti dunia fornografi juga dapat dengan mudahnya di akses oleh banyak orang,kecanduan bermain game online juga marak terjadi dikalangan anak remaja yang saat ini sedang populer di mainkan.

Akibat dari penggunaan / pemanfaatan teknologi yang tidak semestinya itu ternyata tanpa kita sadari dapat pula mengikis moral para pengguna internet tersebut khususnya kalangan remaja.Kalau sudah demikian tentu hal ini tidak membuat tenang hati para orang tua untuk melepas putra putrinya dapat dengan bebas mengakses internet tanpa diawasi dengan baik.Ke khawatiran para orang tua juga terkadang dapat menghambat perkembangan internet di kalangan anak – anak atau para remaja.namun demikian,terjangan kemajuan teknologi informasi melalui dunia maya itu jelas jelas tidak dapat dibendung lagi karna selain memang kemajuan nya yang sangat pesat keberadaan internet itu sendiri seolah telah menjadi suatu kebutuhan bagi sebagian orang yang amat membutuhkan internet untuk mendukung dan memaksimalkan suatu propesi atau pekerjaan yang di gelutiny.

Hal ini pulla lah yang menyebabkan para orang tua dituntut agar mengenalkan anak – anaknya tentang dunia maya atau “internet” karena semakin hari seiring perkembangna teknologi internet ini juga akan menjadi suatu kebutuhan anak – anak mereka di masa mendatang,toh saat ini sekolah – sekolah juga sudah di dukung degan fasilitas internet ini dan hal ini juga merupakan program yang dicanangkan oleh pemerintah.

Kesimpulannya,dampak plus minusnya internet terhadap masyarakat kita sudah sngat jelas sekali perbandingannya namun semua itu kembali kepada diri kita masing masing bagi yang remaja maupun dewasa sedangkan untuk para orang tua diharapkan dapat mengawasi putra – putrinya dalam mengikuti perkembangan internet itu sendiri.Kepada pemerintah juga diharapkan agar dapat berperan lebih terhadap pengawasan penyalah gunaan internet dikalngan masyarakat kendatipun pemerintah tidak dapat berbuat banyak setidaknya diharapkan dapat meminimalisir penyalah gunaan internet itu sendiri dengan bentuk dan cara apapun yang bersifat positif dan membangun tentunya.

 

 

 

About komukblangsak

just be your self

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: