//
you're reading...
Uncategorized

Meraup untung nyata dari bisnis maya

Nama wirausahawan : Asri Tadda

Jenis usaha : pemilik cv.astamedia link perdana

Meraup untung nyata dari bisnis maya

Jika ada sarjana kedokteran yang sibuk online didepan komputer asri tadda adalah orangnya. Dia lebih senang mengais pendapatan dari bisnis online ketimbang bergaul lewat facebook, twitter dan jejaring sosial lainnya.

Lelaki kelahiran luwu timur, sulawesi selatan 28 tahun silam ini menyakini bahwa belajar berbisnis sejak dini akan menjadi solusi untuk menghadapi kompetisi hidup yang terus berkembang seiring dengan bertambahnya tingkat populasi penduduk negeri ini.

Pada awalnya asri bermain merintis bisnis di blog di internet yang pada waktu itu memiliki tampilan yang sederhana lama kemudian bahwa asri berpikir dirinya adalah seorang dokter. Mulai dari situ dia mulai mengembangkan keahliannya sebagai seorang dokter dan nalurinya dibidang bisnis. Untuk itu asri membuat banyak blog yang bertemakan kedokteran dan kesehatan. Yang berbeda dengan teman-temannya sesama dokter yang mempraktikkan ilmunya langsung kepada pasien tetapi asri tidak. Dimulai dari jasa internet marketing web, development, konsultan dan mendirikan blogging school yang semua itu menggunakan asta media grup yang berhasil dalam jangka waktu 2 tahun membukukan omset Rp.480 juta per tahun dengan 3 perusahaan advertising berbasis blognya. Dengan hal itu asri meraih juara 2 dalam ajang penghargaan wirausaha muda mandiri.

Besar kecilnya pendapatan asri didasarkan kepada pengunjung yang singgah ke situsnya dan kualitas konten situs yang dikelolanya selain itu kini asri juga mengembangkan layanan periklanan lokal melalui puluhan jaringan situs iklan baris dan meluncurkan free blog services dengan nama asta log.com. Dengan semua kesuksesan yang dia dapat itu asri bertekad menularkan ilmunya mencetak uang dari bisnis berbasis internet kepada masyarakat luas.

Pendapat saya tentang asri tadda: Menurut saya asri tadda adalah seorang yang mampu berinovasi dalam menggeluti di bidang bisnis, ia dapat melihat situasi yang ada disekelilingnya dengan membuka dokter internet yang mampu menjaring banyak peminat di wilayah internet yang awalnya ia buat blog sederhana yang akhirnya sekarang memiliki ratusan blog berbasis kedokteran dan kesehatan. Ia juga sangat kuat dalam menerima kondisi yang ia hadapi. Ia terima komentar masyarakat dan ia coba aplikasikan di dalam bisnisnya. Dengan meracik komunikasi internetnya dengan mencamur ilmu kedokterannya dengan ilmu blog yang dimiliknya.

Referensi: Buku Wirausaha Muda Mandiri

                                                                                     Nama wirausahawan : Asri Tadda

                                                Jenis usaha : pemilik cv.astamedia link perdana

About komukblangsak

just be your self

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: